Gareth Southgate menjelaskan mengapa Jordan Henderson dicadangkan dan mengirim pesan ke Trent Alexander-Arnold




Kapten Liverpool membantu mengubah hasil semifinal EURO 2020 melawan Denmark secara meyakinkan dan menguntungkan Inggris ketika ia masuk dari bangku cadangan lima menit memasuki perpanjangan waktu.

Gareth Southgate menjelaskan mengapa Jordan Henderson dicadangkan dan mengirim pesan ke Trent Alexander-Arnold - Liverpoolday

Gareth Southgate telah menjelaskan keputusannya untuk meninggalkan Jordan Henderson di bangku cadangan hingga perpanjangan waktu dalam kemenangan semifinal EURO 2020 Inggris atas Denmark.

The Three Lions tidak dalam performa terbaiknya saat mereka mengalahkan Denmark setelah perpanjangan waktu, meraih kemenangan 2-1 di depan publik Wembley yang vokal untuk mencapai final besar pertama mereka sejak 1966.

"I was calm, the players were ready!" | Gareth Southgate reacts to England semi final win!


Meski diizinkan untuk melakukan lima pergantian pemain, serta tambahan keenam jika pertandingan membutuhkan tambahan 30 menit, bos Inggris itu hanya melakukan satu perubahan selama 90 menit saat The Three Lions berjuang untuk melewati kawalan Kasper Schmeichel.

Namun, Henderson membantu mengubah permainan untuk menguntungkan Inggris setelah dimasukkan pada menit ke-95 saat Denmark lelah.

Dan Southgate menjelaskan mengapa dia menahan keinginan untuk membuat lebih banyak perubahan di awal pertandingan ketika berbicara kepada wartawan setelah peluit akhir.

"Kami merasa tim sedang larut dalam permainan sehingga ada perasaan tidak perlu melakukan perubahan terlalu banyak karena dapat memengaruhi permainan saat tim bermain bagus." katanya.

"Semua pemain yang diturunkan ke permainan memiliki dampak positif dan itu memberi kami kesempatan untuk memiliki pemain-pemain bugar di bangku cadangan tentunya.

BERITA BOLA.NET - LIVERPOOL FC

"Terkadang lebih berani untuk tidak melakukan apa-apa karena risikonya adalah jika Anda tidak melakukan apa pun, itu bisa merugikan Anda, tetapi kami menyebabkan masalah dan menciptakan peluang."

Southgate juga memberikan penghormatan kepada bek Liverpool Trent Alexander-Arnold, yang absen di EURO 2020 karena cedera setelah disebutkan dalam skuat Inggris, serta para pemain lain yang tidak mencapai komposisi 26 pemain terpilih.

"Mereka pantas mendapatkan ini. Mereka luar biasa sebagai sebuah grup, cara mereka saling mendukung selama periode ini," katanya.

"Pemain-pemain yang bersama kami di camp pelatihan di Middlesbrough. Jesse, Prowsy, Ollie Watkins, Trent - mereka semua berperan dalam hal ini dan mereka sangat berhati besar dalam menerima peran mereka meski tidak ikut serta.

"Kami tidak akan mencapai titik yang sedang kita pijak ini jika kami tidak memiliki mentalitas kuat di dalam grup dan kami dapat melihat apa artinya semua ini bagi seluruh orang di negara ini.

"Malam yang seperti malam ini membuat semuanya berharga."

Source: Liverpool Echo



RELATED ARTICLES

Lebih baru Lebih lama