Jurgen Klopp akan melihat lebih dekat 'Lionel Messi Polandia' dan sembilan pemain muda Liverpool lainnya




Sepuluh pemain muda Liverpool masuk dalam skuat 34 pemain Jurgen Klopp untuk latihan pramusim

Liverpool telah mengumumkan skuad pelatihan mereka untuk program pra-musim di Austria yang telah dimulai pada hari Senin.

Jurgen Klopp akan melihat lebih dekat 'Lionel Messi Polandia' dan sembilan pemain muda Liverpool lainnya - Liverpoolday

Pasukan Jurgen Klopp akan memulai persiapan untuk musim 2021/22 di Salzburg, dengan sepuluh pemain muda Liverpool diperkenalkan sebagai anggota dari 34 pemain.

Tapi siapa bintang yang menarik perhatian manajer?

ECHO akan menjelaskan profil para pemain muda The Reds yang sedang naik daun menuju ke Austria.

Jurgen Klopp Names Liverpool Pre-Season Squad | Van Dijk, Konate, Trent | REPORT



Jake Cain


Cain adalah definisi gelandang Klopp – serba bisa, cerdas, pandai menguasai bola dan visioner.

Pemain berusia 19 tahun itu sudah mengoleksi trofi FA Youth Cup, kontrak profesional pertama, debut senior dan pelatihan tim utama sejak bergabung dengan akademi saat berusia sembilan tahun.

Jake Cain - Liverpoolday

Jake Cain berlatih bersama kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Images: Foto oleh Andrew Powell/Getty Images)


Cain melakukan debut seniornya, saat memainkan peran kunci dalam kemenangan partai ulangan putaran keempat Piala FA atas Shrewsbury Town pada 2019/20.

Gelandang itu berperan penting bersama Clarkson dan Jones - yang datang melalui tim kelompok usia muda di Kirkby - dan terus terlibat dengan pelatihan tim utama sejak saat itu.


Leighton Clarkson


Tidak mengherankan Clarkson telah dipilih dalam skuad pra-musim Klopp karena pemain berusia 19 tahun itu melakukan debut tim utama pada bulan Desember.

Gelandang serba bisa ini telah berkembang pesat melalui jajaran di Liverpool.

Leighton Clarkson - Liverpoolday

Debut Clarkson di Liverpool U-18 datang saat masih di umur 16 dan ia segera menjadi pemain reguler untuk tim Barry Lewtas sebagai bagian integral dari skuad pemenang FA Youth Cup pada 2019.

Clarkson beberapa kali menjadi kapten tim yunior dan kemudian masuk ke skuat U-23.

Namun, momen terbaik spesialis bola mati Liverpool hingga saat ini, adalah berlatih dengan tim utama secara reguler pada tahun 2020.


Marcelo Pitaluga


Liverpool bisa memiliki pewaris Alisson yang sudah dipersiapkan dalam diri Marcelo Pitaluga.

Penandatanganan £1 juta dari Fluminense tampil mengesankan untuk U-23 sejak kedatangannya tahun lalu tetapi mengalami cedera pada bulan Februari.

Namun, pemain muda Brasil itu telah berlatih bersama Virgil van Dijk di Portugal untuk persiapan kembali dari cedera jelang pramusim.


Van Dijk bukanlah nama besar Liverpool pertama yang berlatih bersama sang wonderkid.

Rekan Brasil dan kiper Alisson digambarkan berlatih dengan saudaranya Muriel dan Pitaluga ketika dia kembali ke Brazil tahun lalu.

Pra-musim Liverpool di Austria akan menjadi pengalaman pertama pemain berusia 18 tahun di tim utama.


Harvey Davies


Masuknya Davies ke dalam skuad 34 pemain Klopp mengikuti langkah besar lainnya untuk kiper muda itu, setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub awal pekan ini.

Pemain berusia 17 tahun, yang telah bersama klub sejak U-9, dipanggil ke skuad Liga Champions untuk menghadapi RB Leipzig pada bulan Maret dan dimasukkan ke daftar bangku cadangan.

Pemain asli Liverpool itu naik ke skuat U-18 asuhan Marc Bridge-Wilkinson musim lalu setelah melakukan debutnya di FA Youth Cup saat berusia 16 tahun di musim sebelumnya.

Davies berlatih dengan Alisson musim lalu. Berbicara tentang pengalaman itu, dia berkata: "Tidak ada yang lebih baik daripada berlatih dengan penjaga gawang terbaik di dunia."


Billy Koumetio


Koumetio telah dipilih untuk skuad pra-musim Klopp tetapi itu bukan pertama bagi pemain berusia 18 tahun ini.

Bek tengah muda itu dibawa ke Austria bersama rekan setimnya yang lebih senior saat Liverpool memulai program pramusim mereka musim panas lalu, hanya beberapa hari setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub.

Berbicara tentang Koumetio pada tahun 2020, Klopp berkata: "Billy, anak itu, ya. Dia seperti pohon! Dia talenta besar, sayangnya dia cedera cukup lama jadi sekarang dia mulai kembali. Saya cukup yakin dia akan membuat langkah besar."


Owen Beck


Liverpool jelas menilai Beck sangat tinggi dan remaja itu bahkan mendapat dukungan dari Ian Rush.

Anak muda itu menandatangani kontrak profesional pertamanya di Liverpool pada bulan Juni, menandatangani kesepakatan lain dengan klub hanya lima bulan kemudian dan dilaporkan di ambang menyetujui persyaratan baru minggu ini.

Beck digambarkan sebagai 'bek sayap yang menyerang, teknis dan modern' dan manajer akademi Alex Inglethorpe dikatakan terkesan dengan sikapnya.

Owen Beck - Liverpoolday

Pemain internasional Welsh memulai karir sebagai gelandang serang tetapi beralih ke bek kiri di mana ia telah berkembang sejak bergabung dengan Liverpool dari Stoke City U-13.

Beck adalah keponakan dari Rush dan legenda Liverpool diketahui bersedia menawarkan bimbingan baik di dalam maupun di luar lapangan.


Kaide Gordon


Gordon telah diberi tip untuk hal-hal besar setelah transfernya senilai £1 juta dari Derby County pada bulan Februari.

Manchester United dan Tottenham juga berada dalam perlombaan untuk mendapatkan remaja yang memiliki rating tinggi ini, yang digambarkan sebagai 'salah satu pemain terbaik' dalam skuadnya oleh bos Derby Wayne Rooney.

Penyerang itu mencetak banyak gol untuk tim U-23 The Reds setelah menandatangani kontrak, dengan harapan besar untuk masa depannya mulai muncul.

Gordon nyaman dalam sejumlah peran di lini serang dan memiliki kaki kiri ajaib yang mirip dengan Mohamed Salah.

Pemain berusia 16 tahun itu akan menjadi salah satu anggota termuda tim pelatihan Liverpool.


Mateusz Musialowski


Liverpool mengalahkan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Musialowski pada tahun 2020.

Pemain itu bergabung dengan pelatihan tim utama selama jeda internasional pada bulan Maret dan merupakan satu-satunya anak muda yang dipertahankan Klopp setelahnya.


Setelah membuat bos The Reds terkesan, tidak heran dia mendapatkan tempat di skuat latihan Liverpool untuk pramusim.

Fleksibilitas remaja itu bisa memberinya jalan yang mudah ke dalam tim karena ia bisa bermain dari kiri, kanan, sebagai nomor 10 atau diatas.

Musialowski menunjukkan kualitasnya beberapa kali musim lalu tetapi tidak ada yang menunjukkannya lebih dari golnya melawan Newcastle United U-18 pada bulan Maret. Dia menggiring bola dari garis tengah melewati beberapa pemain untuk menghasilkan tembakan yang fenomenal.

Tyler Morton


Tanda-tanda awal menunjukkan bahwa Morton, yang telah bersama The Reds sejak usia tujuh tahun, tentu saja harus diperhatikan.

Gelandang kelahiran Wirral itu menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di Anfield pada Januari beberapa hari setelah mencetak gol dalam Derby Merseyside U-23.

Dia baru berusia 18 tahun Oktober lalu tetapi Morton dipanggil ke tim U-23 di pertengahan musim lalu.

Gelandang itu kemudian melangkah lebih jauh dengan pemain-pemain seperti Jake Cain dan Leighton Clarkson dan berlatih dengan skuat senior Jurgen Klopp.

Bintang muda itu mengincar Thiago di pelatihan dan menyebut gelandang Liverpool bersama Steven Gerrard sebagai pahlawannya.


Conor Bradley


Rumor Neco Williams yang akan meninggalkan Liverpool musim panas ini telah membuka jalan bagi salah satu prospek akademi yang sangat dinilai tinggi, Conor Bradley, untuk masuk ke pelatihan tim utama Klopp.

Bek kanan Irlandia Utara, yang tiba di The Reds pada 2019 dari Dungannon United di tanah kelahirannya, segera bergabung dengan tim U-23 musim ini.

Pemain berusia 17 tahun telah tampil secara reguler di tim muda Liverpool, dengan 14 penampilan di Premier League 2 dan lima penampilan untuk U-18 di FA Youth Cup, tampil dalam kemenangan atas Manchester United, Leicester, Arsenal dan Ipswich sebelum kalah dari Aston Villa di final.

Bradley memulai debut internasionalnya untuk Irlandia Utara dalam kemenangan persahabatan mereka atas Malta pada Mei, membuktikan kerja kerasnya di Kirkby musim lalu.

Source: Liverpool Echo


RELATED ARTICLES

Lebih baru Lebih lama