Staf Kepelatihan Liverpool FC


SEVILLA, SPANYOL - Senin, 20 November 2017: Manajer Liverpool Jurgen Klopp selama sesi latihan jelang pertandingan Grup E Liga Champions UCL antara Sevilla FC v Liverpool FC di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan (Foto oleh David Rawcliffe / Propaganda)


Manajer: Jurgen Klopp

Diangkat: Oktober 2015 | Kebangsaan: Jerman

Klopp tiba di Liverpool setelah kepergian Brendan Rodgers dan tidak lama setelah mengumumkan kepergiannya dari Borussia Dortmund musim panas sebelumnya. Dia menghabiskan tujuh tahun di BVB dan memimpin tim Jerman meraih dua gelar liga dan satu kali tampil di final Liga Champions.

Klopp memulai karir kepelatihannya di Mainz, tempat di mana ia menghabiskan sebagian besar karir sepakbolanya, ia mampu mengangkat Mainz promosi ke Bundesliga.



Asisten: Peter Krawietz

Diangkat: Oktober 2015 | Kebangsaan: Jerman


ROMA, ITALIA - Selasa, 1 Mei 2018: Pelatih tim utama Liverpool, Peter Krawietz selama sesi pelatihan di Stadio Olimpico jelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara AS Roma v Liverpool FC. Liverpool unggul 5-2 untuk melaju ke final Kiev. (Foto oleh David Rawcliffe / Propaganda)


Dijuluki 'The Eye', Krawietz adalah salah satu orang kepercayaan Klopp, bekerja bersama dengan Boss sejak mereka bersama di Mainz dan kemudian di Dortmund.



Asisten: Pepijn Linders

Diangkat: Juli 2018 | Kebangsaan: Belanda

LIVERPOOL, INGGRIS - Sabtu, 28 Oktober 2017: Pelatih pengembangan tim utama Liverpool, Pepijn Lijnders memantau sesi pemanasan sebelum pertandingan Premier League Liverpool v Southampton di Anfield. (Foto oleh David Rawcliffe / Propaganda)


Kedatangan pria Belanda disambut kembali oleh The Reds di musim panas 2018 setelah enam bulan pergi untuk menukangi NEC (salah satu klub di tanah kelahirannya).

Dia awalnya bergabung dengan klub pada tahun 2014 sebagai manajer U-16, dipromosikan menjadi pelatih pengembangan tim utama pada tahun berikutnya.

Kehadirannya sangat vokal di Melwood, memiliki integritas yang sangat tinggi.



Pelatih penjaga gawang: John Achterberg

Diangkat: Januari 2011 | Kebangsaan: Belanda

PORTO, PORTUGAL - Rabu, 14 Februari 2018: Pelatih kiper Liverpool John Achterberg sebelum pertandingan babak 16 Besar Liga Champions antara FC Porto v Liverpool FC di Estádio do Dragão. (Foto oleh David Rawcliffe / Propaganda)


Awal penunjukan sementara yakni setelah pemecatan Roy Hodgson pada Januari 2011, promosi Achterberg dari akademi ke Melwood dibuat permanen akhir tahun itu saat Kenny Dalglish memimpin jajaran kepelatihan.

Anggota klub terlama yang melayani klub sebagai staf tim utama, dan mungkin yang paling banyak dikenal oleh fans (karena telah lama di klub).



Kepala pusat kondisi kebugaran: Andreas Kornmayer

Diangkat: Juli 2016 | Kebangsaan: Jerman

LIVERPOOL, INGGRIS - Rabu, 13 Desember 2017: Kepala pengatur kondisi kebugaran pemain Liverpool, Andreas Kornmayer terpantau kamera selama pemanasan pra-pertandingan FA Cup antara Liverpool v West Bromwich Albion di Anfield. (Foto oleh David Rawcliffe / Propaganda)


Tiba di Liverpool dari Bayern Munich - tempat di mana telah menghabiskan waktunya 15 tahun disana - Kornmayer langsung direkrut di musim panas pertama Klopp sebagai penanggung jawab Liverpool demi usaha Boss asal Jerman untuk merombak kebugaran pemain-pemain The Reds agar sesuai dengan tuntutan skema sang manajer (Gegenpressing).



Manajer rehabilitasi dan kinerja medis: Philipp Jacobsen

Diangkat: Juni 2018 | Kebangsaan: Jerman

Mantan fisikawan di Panathinaikos dan Portsmouth, Jacobsen tiba di Liverpool pada musim panas 2018 setelah bekerja sebagai spesialis di rumah sakit Aspetar, Qatar.



Kepala bidang nutrisi: Mona Nemmer

Diangkat: Juni 2016 | Kebangsaan: Jerman

Sebelumnya ia bekerja dengan klub Bayern Munich dan timnas Jerman U21, Nemmer tiba di Liverpool dan mengambil peran yang sangat penting dalam meracik pola nutrisi bagi para pemain baik bila sedang di Melwood maupun juga di rumah.



Dokter tim: Andy Massey

Diangkat: Oktober 2015 | Kebangsaan: Inggris

Massey bergabung dengan klub pada tahun 2013, bekerja dengan pihak akademi, dan dipromosikan ke tim utama di tahun 2015. Dia, secara efektif, menggantikan mantan dokter tim, Dr. Zaf Iqbal yang dulu populer.



Kepala Physio: Lee Nobes

Diangkat: November 2018 | Kebangsaan: Inggris

Nobes bergabung dengan Liverpool setelah direbut dari klub rival, Man. City pada November 2018 setelah mengabdi selama 11 tahun di ibukota.

Lahir di Jersey, ia bergabung dengan City dari Oldham dan kini ia sangat disukai oleh para staf dan pemain.

Source: thisisanfield.com